Content

Ubah Taskbar Lebih Menarik

30 November 2011
Assalamu alaikum Wr. Wb.
Kali ini saya akan share sedikit ilmu yang saya dapatkan dari teman saya di kampus, ilmu ini cukup sederhana namun hasil yang didapatkan lumayan memuaskan. Saya jamin pasti banyak sobat blogger yang suka dengan hasilnya. Buat sobat yang belum men-download Kumpulan Ikon Menarik, agar kiranya di-download dulu dech, soalnya postingan kali ini berhubungan dengan postingan sebelumnya, untuk men-download-nya, silahkan masuk ke sini.
Baiklah kita langsung saja belajarnya, pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Merubah Taskbar Lebih Menarik dengan menggunakan ikon dan dapat kita manipulasi sesuai dengan  keinginan kita, sebagai contoh pada Taskbar akan saya tuliskan nama saya yang mewakili masing-masing ikon. Daripada sobat bingung dengan maksud dan tujuan saya, mungkin ada bagusnya jika sobat melihat hasilnya di bawah ini :
Bagaimana sobat, sudah ngerti gak dengan maksud saya??? Nah, kita langsung saja dech bagaimana cara membuatnya, cekidot...
1. Download terlebih dahulu Kumpulan Ikon Menarik di sini.
2. Pilih objek ikon yang ada di desktop yang akan kita rubah ikonnya, dengan cara klik kanan pada ikon dan pilih Properties.
3. Setelah kotak dialog Propeties muncul, pilih Change Icon (a), kemudian Browse (b) untuk mencari di mana sobat menyimpan Kumpulan Ikon Menarik yang sobat download tadi, setelah ketemu dengan ikonnya, pilih Open (c).
4. Maka Ikon yang ada di desktop sudah berubah seperti ini :
5. Nah, sekarang tinggal sobat memindahkannya ke Taskbar dengan cara men-drag ikonnya dan menempatkannya di Taskbar.
6. Lakukan hal yang sama pada objek ikon yang lainnya.
Cukup mudahkan sobat untuk membuat Taskbar kita menjadi lebih menarik??? Semoga bermanfaat, salam .:: ashtho software easy ::.
Wassalam . . .
Catatan : 
Hasil akan lebih maksimal jika sobat menggunakan Windows 7, tapi untuk Windows XP juga bisa digunakan. Agar tampilan dari Windows XP bisa seperti di Windows 7, sobat bisa mengunakan tool ini, untuk men-download-nya, silahkan sobat ambil di sini.
 
 
Sumber : http://asis-sugianto.blogspot.com/2011/11/ubah-taskbar-lebih-menarik.html

0 komentar:

Posting Komentar